Software Pembuat Film Animasi Pixar Gratis!

Software Pembuat Film Animasi Pixar Gratis!

CRONOSAL-Siapa yang tak kenal dengan film animasi 3D terkenal Toy Story, Monster Inc., Finding Nemo, The Incredibles, Cars, Wall-E, Ratatouille, Up, dan Brave? Setidaknya beberapa atau semua film tersebut telah tayang di televisi Indonesia. Pixar sangat pandai meracik desain animasi berkelas hingga saat film mereka dirilis biasanya akan menyeret publik untuk masuk dalam gelombang film terbaru. Tidak heran jika Pixar mendapatkan laba bersih hingga triliunan Rupiah per film.

Dibalik suksesnya Pixar salah satu diantaranya adalah para desainer yang 'dipersenjatai' dengan program animator andalan. Salah satu jagoan mereka ialah software bernama Pixar RenderMan. Software ini berfungsi untuk me-render (Rendering - Wikipedia bahasa Indonesia) berbagai objek di dalam film, termasuk diantaranya adalah karakter pemain.

Diberikan secara gratis? Lebih spesifik, Pixar RenderMan adalah add-on untuk Autodesk Maya. Pixar RenderMan versi gratis ini ditujukan untuk Non-Commercial, artinya program ini tidak dapat digunakan untuk membuat film animasi skala besar. Tetapi hanya untuk sekedar latihan membuat film animasi pendek, metode rendering dari Pixar RenderMan boleh sobat coba.


Download Pixar RenderMan Gratis

Pixar RenderMan memiliki versi berbayar juga, namun jika sobat masih baru dalam dunia animasi 3D maka versi gratis ini adalah yang paling tepat, mengingat lisensi untuk versi berbayar cukup menggilas dompet. Perlu diketahui juga bahwa proses rendering memerlukan waktu yang panjang dan spesifikasi komputer yang memadai karena akan mempengaruhi hasil akhirnya.

Di sisi lain kemampuan mengolah grafis juga sangat diperlukan. Fokus Pixar RenderMan adalah kualitas visual yang realistis. Sobat bisa menemukan banyak tutorial mengenai program ini di internet. Selamat mencoba program berkelas Box Office!

Software Pembuat Film Animasi Pixar Gratis!
Proses yang tidak mudah


3 komentar

  1. wah gan post nya bermanfaat banget saya jadi tahu cara pembuatan monster inc , thank's gan blog nya bagus banget ane jadi pengen ke sini terus.
    http://berita-teknologi-kw2.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ingat ya, Pixar RenderMan itu add-on dari Autodesk Maya, jadi agan harus punya Autodesk dulu

      Delete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming